081395068645 | Jasa Geolistrik Jogja | Air Tanah Galian C dll

Jasa geolistrik jogja, Anda sedang mencari layanan geolistrik untuk kebutuhan air tanah, galian c, mineral dll, yang terbaik di daerah jogjakarta?

Tepat sekali Anda bisa menemukan kami. Kami akan beritahu Anda, mengapa Anda harus memilih kami untuk jasa survey geolistrik di tempat Anda, terutama survey geolistrik untuk daerah jogja dskt.

Secara umum, kenapa sih mesti dilakukan survey geolistrik? Pertama, survey geolistrik dikerjakan guna mendukung pengeboran sumur air di daerah Jogja, khusunya didaerah yang susah mendapatkan air bersih misalnya di daerah gunungkidul serta lereng merapi di sleman ataupun lokasi perbukitan kulonprogo.

Baca juga: jasa geolistrik jakarta

jasa golistrik di jogja

Dasar teori jasa geolistrik untuk air tanah, galian c, mineral di jogja

Geolistrik yaitu satu metoda eksplorasi geofisika untuk menyelidiki kondisi bawah permukaan tanah dengan memakai sifat-sifat kelistrikan batuan. Sifat-sifat kelistrikan itu diantaranya yaitu, tahanan jenis / resistivity, konduktivitas, dan sebagainya.

Metoda ekpslorasi yang biasa dipakai dalam jasa geolistrik jogja banyak metoda/cara pengukuran, diantaranya metoda schlumberger, wenner, dipole-dipole, wenner-schlumberger.

JASA GEOLISTRIK DI JOGJA Segera Hubungi Pak Budi CV. GRAVITY REKATAMA081320964646

Nilai tahanan jenis didapatkan dari perhitungan arus buatan yang diinjeksikan ke dalam tanah dengan elektroda arus, lalu mengukur beda potensialnya. Hasil pencatatan akan diketahui nilai rho atau tahanan jenis dari suatu batuan yang dilewati oleh arus listrik. Hal itu bisa di ketahui dengan Hukum Ohm sebagai berikut:

Lihat juga: jasa geolistrik

R=V/I
di mana :
R = tahanan (ohm/mohm),
V= potensial listrik (volt/mvolt)
I = arus listrik ( amper/mampe).

Hasil interpretasi bisa menunjukkan karakter susunan batuan bawah permukaan hingga kedalaman di atas 100 m. Hal ini bermanfaat untuk mencari dan memetakan bodi akifer yakni susunan batuan yang biasa berfungsi sebagai lapisan batuan pembawa air. Biasanya yang di cari yaitu ‘confined aquifer’ yakni susunan akifer yang diapit oleh lapisan kedap air.

Confined akifer memiliki ‘recharge’ yang relatif jauh, oleh karena itu ketersediaan air tanah dibawah titik bor lapisan ini tidak akan dipengaruhi oleh perubahan cuaca lokal.

jasa golistrik jogja


Manfaat jasa geolistrik jogja untuk beragam kebutuhan

Jasa Geolistrik di jogjajakarta dskt ini dapat mendeteksi susunan tambang yang bernilai kontras resistivitas dengan batuan di bagian bawah atau atasnya.

Bahkan juga survei dengan memakai jasa geolistrik CV. Gravity Rekatama sangat berperan dalam memperkiraan dan menentukan kedalaman ‘bedrock’ di jogja, mislnya. Hal ini sangat penting untuk fondasi bangunan perumahan, jalan, jembatan, dll.

Pengukuran geolistrik juga bisa berfungsi untuk mengetahui/pendugaan panas bumi (geotermal) dibawah permukaan. Namun demikian metoda ini memerlukan sinkronisasi dari metode geofisika yang lainnya supaya hasil yang diperoleh lebih akurat.

Anda pastinya sangat membutuhkan Jasa Geolistrik Jogja, bukan? Bukankah Anda telah sampai ke akhir halaman ini?

Apabila Anda adalah salah seorang yang membuthkan Jasa Geolistrik untuk kebutuhan Air Tanah, Mineral, galian c, dll di jogjakarta, dskt.

Segera Hubungi Pak Budi CV. GRAVITY REKATAMA: 081320964646